promosikan blog dengan blog communities

Kali ini koin_online merekomendasikan beberapa situs blog communities yang menjadi favorit di dunia internet. Postingan kali ini di luar dari kategori bisnis online dan affiliasi binis online yang biasanya koin_online posting. Tidak ada rekomendasi kenclink-kenclink koin dolar online, koin dolar rupiah atau koin dolar euro di sini ^_^. Namun blog communities ini mungkin dapat memperkenalkan blog ke seluruh penjuru dunia, karena member blog communities tentu berasal dari berbagai penjuru dunia. Dan jika kamu sedang mengelola bisnis online di blog, mungkin affiliasi bisnis online-na juga dapat di promosikan di blog communities ini melaui forumnya, atau blogpun dapat di promosikan secara keseluruhan di blog communities ini.

Para pakar seo mungkin sudah terbiasa mempromosikan blog dengan blog communities, saya sendiri baru memahaminya ketika blog saya page rank-na drop, dan searching ilmu seo di berbagai situs. Oya, dengan mempromosikan blog di blog communities blogger juga mungkin dapat meningkatkan traffict blognya, meningkatakan backlink, meningkatkan page rank dan kebutuhan seo lainnya.

Dari blogging dan browsing di jang google, saya baru memahami bahwa bagi kebanyakan blog , blog communities (termasuk ke dalam social bookmark) ini merupakan sumber traffic kedua terbesar setelah search engine seperti google, yahoo, msn. Dalam hal ini member blog communities harus dapat mengoptimalisasikan semua fitur yang disediakan oleh setiap layanan blog communities.

Diantara sekian banyak blog communities yang bertabur di dunia maya online, ada beberapa blog communities yang menjadi favorit para blogger, dan webber, karena terbutkti dapat mendongkarak popularitas blog atau website secara powerfull, diantaranya yaitu 2 blog communities berikut:
- mybloglog.com
layanan ini kepunyaan Yahoo.com, dan bagi yang telah mempunyai akun di yahoo.com maka dapat langsung sign ini dengan menggunakan yahoo id-nya.
Mybloglog memiliki sebuah fitur yang menarik, dan dapat membantu blog agar terindex dengan baik di google search engine. Dan untuk dapat menggunakan fitur tersebut, member juga harus sudah mempunyai friends yang banyak di mybloglog. Selain itu banyak lagi fitur menarik lainnya yang terdapat di mybloglog, seperti widget recent visitor yang dapat di pasang di blog, dan layanan link tracking untuk melihat link yang diklik oleh pengunjung blog saat meninggalkan blog.. dan lain-lain. (update: mybloglog sudah tinggal nama, situs ini sudah ditutup oleh yahoo)
-Blogcatalog.com
Layanan ini memiliki forum yang paling aktif diantara blog communities lainnya. Blogcatalog juga dapat digunakan untuk mempromosikan blog, meningkatkan popularitas blog, karena telah terbukti bahwa excerpt submission blog di blogcatalog lebih mudah terindex di search engine dibandingkan dengan layanan blog communities lainnya. Setelah member mensubmit blognya di blogcatalog, biasanya ketika postingan blog yang belum terindex di search engine, submission dari postingan blog di blogcatalog tersebut dapat terlebih dahulu terindex di search engine. Dan hal ini tentu akan mendatangkan traffic ke blog walau tidak directly langsung melalui hasih pencarian di search engine. Di blogcatalogpun terdapat widget recent visitor seperti mybloglog.
-Technorati.com
Technorati merupakan blog communities yang memiliki jumlah member terbesar jika dibandingkan layanan blog communities lainnya, selain itu keunggulan technorati adalah memiliki perangkingan khusus yang sering digunakan untuk menilai potensi blog dan tingkat ketenaran suatu blog. Dan perangkingan di blog communities technorati juga hampir setara pentingnya dengan page rank google dan traffic rank alexa. Bagi blogger yang memoneteis blog-na untuk berbisnis online, tentu ranking technorati juga penting, terutama jika bergelung dengan paid review, karena ranking technorati juga sering menjadi syarat di approve-na blog di paid review.
Namun berbeda dengan Mybloglog dan blogcatalog, technorati memiliki member yang pasif dan fitur-fitur di technorati-pun masih kurang dipergunakan dengan baik. Hal ini disebabkan karena fitur-fitur yang disediakan di technorati sendiri susah ditemukan oleh blogger pemula. (code claim blog technorati: 55MA2VVUSPU2)

bagaimana postingan koin_online kali ini? share ilmu seo, saran dan kritik positifmu yupz...

Sebagian tulisan terekomendasi dari: http://adieska.net/2009/06/promosi-blog-tahap-ketiga-blog-communities-dan-social-communities.html

Komentar

  1. aku nggak mudeng SEO tuh apaan >.<
    huhuhuhu

    BalasHapus
  2. Postingannya menarik... saya dah masuk kesemuanya.. memang bagus, namun Techborati saat ini tidak seperti yang sebelumnya... dahulu ada fasilitas ping... sekarang agak sulit, Trism

    BalasHapus
  3. hi frnd...keep up the nice blogging & Have a nice day :) plz do Visit back & drop $miles.. thnx.. :) :)

    BalasHapus
  4. Benar sekali sobat.. saya dah praktekan itu semua. he.he

    BalasHapus
  5. Saya belum coba yg My bloglog itu .. ini patut dicoba juga ya...

    BalasHapus
  6. Terimakasih aras kunjungannya... untuk di Indonesia ...Blog Direktori nya top 100 juga bagus. Peace

    BalasHapus
  7. Mantep sob infonya..
    salam kenal ajah...

    BalasHapus
  8. cara edit di blog dan promosi blogspot yang baik

    BalasHapus
  9. Makasih infonya...
    Aku coba dulu ah...

    BalasHapus
  10. @clara, SEO itu klu ga salah Search engine optimitation, optimisasi search engine, mengoptimalkan search engine kali ya, membuat blog kita dan page blog kita pamor di search engine, meningkatkan page rank blog kita di search engine, dll..
    @lembaga pelatihan, yupz setuju... dan technorati sekarang emang ssusssaah banget yupz... di technorati profile saya aja sekarang blog saya 2-2nya ga ada, padahal dulu dah di add, jadi widget fav technoratipun ga saya pasang di blog..untuk directory, nti kli ya saya pasang top 100-nya... tx
    @saung web dan saung link yupz...
    @tongkonan, @akhatam, @natha lia, @pas d'amis, @alkirmany seep,mantapz dan salam kembali,tq, thanks, makasih kembali...
    @ all yang sudah berkenan share komen di koin blog thanks, tq, terimakasih...

    BalasHapus
  11. mampir baca baca,,....thanks untuk ilmu SEOnya :D

    BalasHapus
  12. slam knal.., mkasih atas tipsnya perlu dicoba nie,..,

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di blog ini. Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai dengan isi artikel blog koin_online. komentar spam akan saya hapus atau tidak akan tersemat di postingan koin_online.. Terimakasih...

Postingan populer dari blog ini

Mylot, situs komunitas (forum) yang membayar membernya

Pembayaran ke 6 dari Triond

friendsgear social network yang pay membernya juga...